Download Peta Karawang (Kabupaten Karawang)

Peta karawang : Sebelum kita menyajikan Peta Kabupaten Karawang, ada baiknya kita sedikit mengenal lebih jauh tentang kabupaten ini. Untuk teman-teman yang mungkin lupa, Kabupaten Karawang memiliki ibukota Karawang juga. terletak di provinsi Jawa Barat tepatnya. Sebagian besar wilayah Kabupaten Karawang adalah dataran rendah, dan di sebagian di wilayah selatan berupa dataran tinggi. Kabupaten Karawang ini bersebelahan dengan Kabupaten Bekasi (Download Peta Bekasi), dan Bogor.

SEJARAH Singkat Kabupaten KARAWANG

Di Masa Kepenguasaan kerajaan Padjadjaran yang dipimpin oleh Sri Baduga Maha Raja, Karawang merupakan salah satukota dari Pajajaran yang merupakan kota Pelabuhan di tepi Sungai Citarum. Bupati Pertama adalah Adipati Kertabumi IV yang dikenal Singaperbangsa yang secara turun temurun menjabat Bupati Karawang, pernah menjadi sebagai bagian dari wilayah kekuasaan kerajaan Mataram dan pemerintah Hindia Belanda sampai datangnya kekuasaan Inggris. Pada masa Pemerintahan Inggris (tahun 1811-1816)


Download Peta Karawang Jawa Barat

Untuk teman-teman yang ingin atahu lebih detil tentang Kabupaten Karawang ini, berikut kami berikan beberapa Peta Karawang yang mungkin akan membantu teman-teman.

Peta Provinsi Jawa Barat :

Peta Kabupaten Karawang :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Silahkan tinggalkan komentar ^_^